Thursday, February 19, 2009

From Cikarang with Lessons...

Ok, so, sudah dari hari Senen diriku nyasar ke Cikarang, interview kerja and do other (quite) boring things. Saya numpang di tempat sodara (semula mo' dibuang di tempat temen-nya sodara, tapi ga jadi). Di tempat sodara pun diriku ga banyak aktipitas kalo ga dipanggil ke skul buat keperluan interpiu kerja. Hari pertama tidur mpe siang karena cape, en hari kedua ngerevisi lesson plan buat micro teaching (thanks to guru yg ngasih tahu ndadak tentang perubahan topic). Hari ketiga diriku masih motong2 materi buat micro teach, padahal jam 1 ngajarnya… Hari keempat tes kesehatan en finalisasi ketemu ama kepala cabang DH di cikarang. Baek hati juga dia; I like her…

Diriku menikmati banget yang namanya minum energen, cuci muka, en bersihin muka (pake Oval, en gila, kerasa banget bedanya kalo abis muter2, adem banget, refreshing). Dua kali diriku ga makan siang. Males en terpaksa karena hari keempat abis puasa en mo pulang, jadi sekalian ajah sore…

Oke, 10 things I learn from my four-day stay in Cikarang:

10. Jangan sampe lupa RE-brush your teeth sebelom interview, en jangan lupa pake cologne. (Aku lupa dua2nya, untungnya diriku ga makan pete sebelomnya en diriku emang tetep wangi bangkai sampe abis interview).

9. Kalo naek bis malem, mending bawa dinner-box daripada beli makan. MAHAL! Mosok soto 11 ribu, sudah dikit ga enak lagi… huhuhu… Pop Mie ajah 7000… weleh… Waktu pulang pun ambil soto (di tempat yg beda) eh malah jadi 15rb... Perampokan! Pemerkosaan kantong dompet! Laporkan KPK!!!

8. Kalo dirimu orang baru yg numpang di tempat orang laen yg punya balita, inget: mereka gampang takut en bakal nangis keras. Apalagi liat orang kok mukanya merah bentol2 en ngeces2 sambil kadang2 gonggong sendiri kaya diriku… Loh? Tapi empat hari tinggal disana makin lama tuh Edelin kecil makin ga takut...

7. Mentari Sakti kudu dicek! Aku telpon 1500, en sudah ada konfirmasi dapet 7200 detik telpon gratis, eh waktu pagi2 nelpon orang2 di Magelang langsung drop jadi 1000 rupiah, dari 8000… duh! Payah… padahal berharap bisa telpon2an terus…

6. Kalo bisa pake vest (rompi) yg formal waktu interview, mending dipake, apalagi di ruangan ber-AC. Bayangin dua jam, kedinginan… Weleh… Betewe, jadi inget jaman dulu ngajar di LTC, yg notabene beberapa kelas pake AC… duh kangen AC-nya LTC….

5. Aku makin nyadar en keliatan nyata kalo bukan tipe orang penghapal jalan (yang ada juga aku penghapal utang). Berkali2 kesasar, tersesat. Waktu pulang ke rumah sodara pun, sering keblabasan, padahal temenku aja sekali dateng kesitu apal… weleh… Waktu pulang dari rumah sakit, diriku juga jalan terus, keblabasan dari kompleks perumahannya…

4. Diriku masih canggih di TOEFL tes… Hohoho (agak nyombong en narsis). Waktu dikasih tuh bendel soal, aku langsung ngekek dalem hati: tuh bagian structure aku masih inget! Persis kaya dulu waktu ngetes orang laen di LTC… Aku masih inget beberapa pertanyaannya… Hahaha… Reading banyak yg aku skip, males baca panjang2 (walo beberapa teks juga grabbed my attention). Yg listening dua point I miss, waktu itu malah liat2 ruangannya si HRD… :p Walhasil, score TOEFL-ku adalah… eng-ing-eng… 650…. jeng-jeng-jeng.

3. Aku (masih) mau nangis waktu diambil darah buat tes kesehatan. Ngeri! Badan ngilu semua. Pengin pingsan waktu liat tu darah dikumpulin jadi satu ampul… Oh… Hi ga berani mbayangin… (oh, ya, betewe, di data tentang MUKA, si dokter nulis: penuh acne… hihihi…) (oh, ya, betewe lagi, diriku agak takut di-rontgen karena takut ajah ketauan kalo malemnya aku nelen piring en garpu).

2. Cikarang tuh panas, sumpek, en gersang. Mall ajah sepi minta ampyun (Mungkin bisa dibandingin kaya saphire di Jogja… But at least aku dapet hotspot gratis!). Aer-nya kotor, buat kumur aja kerasa ga bersih. Jerawat keluar banyak… di ketiak, di pantat, di jari, di gigi… Besar-besar-besar banget… bo'ongnya… :p

1. HORE!!! Ternyata laptopku bisa buat hotspot, terbukti di mall cikarang itu… jadi bukan driver yg rusak, tapi karena emang selama ini aku test driver hotspot pake sinyal busuk dari sekolah di sebelah gereja (en ternyata selama ini dimatiin! BUSYUK!!! Secara diriku udah ganti2 driver sebegitu banyak berulangkalinya)…

Aku ga bisa beli oleh2 apa2 dari cikarang… Bingung. Yg khas en unique dari cikarang juga ga nemu (soal'e ga pergi2 sih). Tadinya mo ngoleh2in aer kotor yg item pekat dari sungai kecil di depan rumah sodaraku. Tapi takut kalo malem2 mama nyekokin tuh aer ke aku yg lagi tidur, or kalo ternyata aer item pekat tuh jelmaan siluman black ooze yg bakal ngendap2 en ngisep aura orang2 perjaka en bikin kepala mereka botak…


Well… diriku kembali di Magelang. Now, I need time to re-re-reconsider taking the contract… I've got one month to think it over…

Please wish me guidance and blessing from God.

GBU!

PS: thanks buat DePe, Kak Net, Ko Kiki, Edelin (yg berhasil ga takut lagi ama diriku), Deren (yg hobi nangis), Ibu(nya Kak Net, yg baek), Bibi (yg setia mbikin susu tiap pagi), anak2 kelas V SD DH (AC, Debo, siapa lagi aku lupa, dkk...) en kelas VII SMP DH, Bu Ari DH, Bu Head of School yg ramah...

No comments: