Tuesday, May 26, 2009

Ga Ada Noda Ga Belajar

[Fesbuk user, please clik HERE!]

Hi.

Akhir2 ini diriku mencoba mengikuti satu dunia yg dari dulu diriku dudul banget (plus sengaja tutup telinga): politik. Pengin rasane setidaknya ngerti juga pie toh capres-cawapres berbicara, en sebener'e sudah dari kemaren2 waktu kampanye caleg sih, tapi ga sebegitunya ngebet ngikutin tiap hari. But at least, sekarang kalo diajak ngobrol ttg capres-cawapres, diriku agak nyantol. Belajar dr kesalahan diriku dalem pemilu lima taun lalu. Hehehe.

Btw, diriku makin mendekati bulan2 neraka, karena sebulan lagi bakal jadi the Dark Month for me. Bulan2 dimana murid2 pada libur, yg berarti les2an libur, yg berarti tambahan penghasilan ga ada, yg berarti ga bisa hang-out sering2... Huhuhu. Diriku emang sudah menyiapkan tabungan, tapi tetep ae kudu ada bbrp pengeluaran rutin yg kudu dibayar, plus beberapa acara 'dolan2 besar' yg mau nda mau kudhu ikut... Weleh.

Well, eniwei, diriku makin mendekat dg bulan2 gelap itu, makin mendekat jg dengan akhir diriku mengajar di tempat sekarang. Betewe, kalo beberapa hari lalu pada ngikutin status di FB-ku, mesti pada merhatiin bahwa diriku rajin update shoutout ttg kejadian konyol di dalem kelas, selagi aku ngajar. Kenapa?

Beberapa liat, en ada yg komen jelek (Hayo! Ngaku!) en ngejudge bhw murid2e mungkin yg agak 'low' (eufemisme dari dudul, goblok, and those harsh words). Ga! No way! Murid2ku spesial!!! Ini hanya buat lucu2an aja, en itung2 refreshing dalem kelas. Banyak kejadian lucu, yg pengin juga ta sebarin ke orang laen, en biar mereka juga inget masa2 indah di bangku sekolah... (weisss). En ini bukan nunjukin bahwa mereka itu ga bisa or ga mampu or ada di level yg rendah. NO!

Ada yg bilang bahwa belajar itu dari kesalahan, and I 100% agree with that. Moreover, diriku sebagai seorang melankolik yg perfeksionis, paling ga bisa ngelupain kesalahan diri sendiri which I often see it as a very humiliating thing. I learn from it. Aku belajar buat memperbaiki diriku. Plus lagi, ada yg bilang bahwa kejadian2 memorable, yg cuma satu-dua-detik tp bisa membekas di hati kita, itu yg bakal kita inget. Entah itu sedih, aneh, memalukan, mengecewakan, apalagi kalo bisa kita buat lucu. Nah, itu yg selama ini pengin selalu aku share ke anak2ku. Coba deh liat:
  1. Si E (kaya'nya ini bakal diketahui banyak anak di XI IPA) yg dengan medhoknya pronunce 'nevertheless' sebagai never-teles (basah, Javanese), en langsung bikin sekelas ketawa ngakak, sampe sekarang masih inget bahwa nevertheless shows contrast.
  2. Terus si X yg emang kaga' tahu ttg full stop, waktu itu I dictated some sentences, en it came when I say 'full stop' and he wrote the words! Sekarang jadi tahu apa itu full stop (walo kadang baca ini juga mikir ulang, itu anak dulu sekolah dimana...).
  3. Diriku sendiri, yg emang sekarang bisa pake frasa 'freak out' setelah emang bener2 freaked out gara2 ngajar seseorang di kursusan dulu yg luar biasa freaked me out and ended with me yelling at the teachers' longue, 'She freaked me out!' :) (guys from XI IPA, I've told you this story, right?).
Kayanya masih banyak, tapi diriku lupa deh... Nah, ini malah jadi kepikiran buat blog baru yg isinya hal2 lucu, tapi kita bisa belajar en saling menghibur... Loh? Ah, buat ah... Hahaha. Moga2 tidak tertelantarkan.

Jadi, belajar tu memang kadang butuh noda. Tapi jangan sampe kebanyakan noda, terus ga bisa ilang. Kalo noda-nya dari kue tart sih gpp, bisa dijilatin... Hehehe. Kalo noda telor, amit2. Mutah.

Betewe, bicara tentang fesbuk lagi, tampaknya beberapa orang mulai ati2 kalo ngomen di wallku, tentang aku, or tentang notes-ku. Wakaka. Gara2 notes terakhir tentang fesbuk-geek. Weleh. Padahal diriku juga biasa2 ajah, en sekarang sudah menggila lagi. Tapi kayane ini cuman bertahan selama beberapa hari deh, or emang ada beberapa yg tetep ae tidak membaca yo? Haha.

OK, diriku mo bikin soal tes, karena minggu depan dah mulai tes akhir. En, ini soal tes masih 30% jadi, huhuhu... Gara2 ini dan itu. Payah.

GB

NB: Buat yg mo nge-haramin FB, jujur aja bilang kalo emang belom bisa pake FB, sini ta' ajarin, gratis wes...

No comments: