Thursday, June 11, 2009

Daniel yang Mencoba Mentertibkan Hidupnya lagi...

Hai.

Sudah tiga hari ga buka internet secara 'resmi' (baca: ngublek2 FB, blog, donlod, dll), jadi cuma sempet sekilas buka gmail, en check FB; gara2 tiga hari ini ada banyak kegiatan: pergi ke Jogja, pergi ke Wonosobo, nyelesein administrasi UN en akreditasi skul. *phew*

So, first of all, diriku kemaren rabu ke Jogja. Rencana awal mo nyervis'in nih lappie yg sudah membisu sekian bulan dan minggu plus hunting buku. Diriku mbonceng andre, en kita ga banyak pergi2 selain ke toko aksesoris HaPe, ke toko Merah (toko stationary), ke toko lappie-ku, ke Gramedia pusat. Btw, entah kenapa diriku tidak terbiasa berada di Gramed pusat, karena biasanya pergi ke Gramed Amplaz... En di Gramed pusat kaya orang ilang: bingung nyari buku, sambil jalan muter2 dengan tas laptop tetep dibawa, jaket diiket di pinggang (kaya turis etiopia kesasar) (tas lappie ga diterima di penitipan tas karena ada lappie-nya, en si satpam [seperti yg sudah ta bayangin] langsung nyetop diriku en nanyain tas ituh...).

Yang bikin males adalah perjalanan balek ke Magelang. Bayangin: tas dibelakang berat karena laptop plus beberapa isi tambahan, kanan digantungin helm baru yg dibeli andre, kiri diriku memegang kresek isi 20 buku... Plus dua kali ampir nabrak motor (bukan salah Andre juga sih...). Hasilnya pulang langsung ngglebak di tempat tidur. Tapi diriku puas beli banyak buku (sampe mbak2 kasirnya bingung en ketawa karena notanya ga abis2 waktu di prin), en walo tu buku bukan punyaku semua.

Oh, ya, betewe, adekku kemaren berangkat lagi ke Semarang buat OSN a.k.a Olimpiade of Stupid Nerd a.k.a Olimpiade Orang Aneh yg Bodoh... Wakakaka... Ga! Olimpiade Sains Nasional. Pancen aneh tenan kok. Moso manusia seaneh dia sudah dua tahun ini maju ke Semarang terus... Pulang juga dapet tas lappie baru terus (tapi lappie-nya ga dapet... Wkwkwkwk). Kok bisa yo? Aneh juga. Padahal ga ada bakat turunan dari Pa-Ma-ku. Kok dia bisa sebegitu aneh (baca: jago) Matematik. Waktu pulang pun dia bawa 'oleh-oleh' contoh soal waktu latian olim. En diriku dengan bangga dan narsis berhasil menyelesaikan satu soal geometri-nya... Wakakakakakakakakak! Ternyata aku juga bisa membuktikan kepandaianku di bidang hitung-menghitung...

Eniwei, akhir2 ini makin keliatan kalo diriku lagi stress, pelariannya adalah: ngopi en tidur... Hohoho. Sebener'e stress juga karena konsekuensi bodoh dan menyebalkan: I'm a 75% procrastinator... Opo kuwi? Procrastinator tu penunda2 pekerjaan. The Last Minute Person. (Tapi kalo diriku biasanya the last day person)... Oops en Eits... Diriku tidak menyebut bahwa aku malas, en procrastinator for me bukan berarti pemalas. Kalau dikasi kerjaan, or mengada-ada pekerjaan, diriku selalu tanya 'Deadline-nya kapan...?' Nah, setelah dijawab deadline-nya, diriku langsung set target en jadwal ini-mo-kapan en besok-mo-ngapain. Setelah itu ya udah... tinggalkan tugasnya sampe hari2 terakhir yg mendesak baru dikerjain... Hahaha.

Alhasil ya seperti minggu2 ini: numpuk semua kerjaanya. Belom juga dua desain selese, ni pekerjaan rekap nilai di skul semakin mendekat, en rekap-plus-merapikan admin Ujian juga belom kelar (meski deadline-nya juga belom tiba)... Selalu diriku disela2 kesibukan, cari sekian menit (biasanya sampe sekian jam :p) buat istirahat. En diriku sukses menambah pekerjaan yg ditunda gara2 istirahat kelamaen (baca: tidur)...

Oh, ya, diriku dapet gawean baru: ngelesin TOEFL. Yup! Nostalgia jaman dulu ngajar di LTC, kursusan... Wah, jadi kangen, en inget jaman2 waktu ngajar TOEFL yg emang notabene membosankan karena kudu ngejar materi ajah... Huhuhu. Tapi yg ini ngajar sambil cekikikan, makan, en ngobrol. Kalo biasanya diriku ngelesin maks 2 jam, yg ini kemaren malem aja dari jam setengah enem sampe jam setengah sembilan!!! Isinya: 1.5 jam belajar, 30 mnt tunggu anaknya dateng sambil maen piano di rumah anak itu, 1 jam ngobrol sambil dikasih makan (tadi malem burger en jagung bakar... uwooooooooohhhh!!!! Nikmat!!!!).

Kembali ke laptop. Selain mencoba membenahi sekian banyak pekerjaan yg mulai tertinggal, diriku juga pengin membenahi hobi lama yg terabaikan en semakin pudar: BACA! Sudah lama buaaaaaaaaanget ga mendisiplinkan diri dengan membaca. Apalagi sekarang juga udah ga lengganan Jakarta Post. Waduh, ni otak bisa kinclong ga pernah diasah en dudul, plus rambut jadi rontok karena otak terlalu longgar (emang bener ya...). So, diriku dipinjemin satu buku, dapet satu jurnal (yg udah 50% aku baca), plus mencoba membaca berita dari interNet secara rutin en merajinkan diri untuk membaca sebelum tidur... Semoga ni otak kembali bekerja (ga cuman mikirin FB-FB-en-FB...).

Oke, diriku mo menyelesaikan tugas-tugas yg tertunda... Duh pengin ngopi lagi je... Huhuhu...

GB

NB: Diriku baru nyempetin nonton pelem Kambing Jantan, en bengong, nunggu kapan bisa ketawa, cuman ndapetin scene konyol di menit2 pertama, setelah itu (sedikit ngantuk) mencoba memahami konsep ceritanya yg ternyata agak serius... Kok beda sama komiknya ya?

No comments: