Sunday, March 20, 2016

Mom, Me, and Worm

Saya lagi siap-siap mandi, ketika saya melihat sesuatu yang bergeral-gerak pelan di salah satu dinding bak mandi.

It was a thin worm.

Entah apa jenis dan namanya. Seperti pita. Kurus. Dan sepanjang jari kelingking saya, I guess.

Saya belom mengunci pintu kamar mandi, dan saya tahu mama sedang di luar.

"Ada cacing!"

"Apa toh?" mama saya tidak spontan percaya.

"Itu. Cacing." Mama saya ikutan masuk kamar mandi dan mengecek.

"Diambil. Dibuang ke lubang WC."

Saya ambil sebatang lidi, kemudian berusaha cukup susah meyakinkan itu cacing untuk pindah lokasi ke lidi yang saya pegang. Tampaknya dia tahu kalau mau diusir. Tapi akhirnya saya berhasil juga mengambilnya dan membuang ke lubang beol.

"Itu cacing apa, ya?" tanya saya iseng ke mama saya.

"Cacing kamar mandi," dijawabnya iseng juga.

"Ya, elah." Aye juga tahu, kaga usah diberi tahu gitu, Mah. And She giggled.

No comments: