Wednesday, December 10, 2008

Diary, oh, diary...

Puji Tuhan hari ini batuk-ku sudah berkurang, meski kadang masih gatel, en kaya ada kecoa kecil jalan2 di tenggorokan (hie...). Mungkin karena tadi malem kita (saya en rekan2 yg tergabung di PS gabungan Magelang buat Natal Korpri, TNI, Abri besok 10 Jan.) dengan semangatnya latihan lagu yang begitu kurang ajar susahnya.

Betewe, tadi pagi Pak Lilik, kepsek SMAKI, sudah nge-briefing kita, en ngasih tahu kalo kasus ortu siswa yang kemaren sudah selese. Berakhirnya dengan dibawa pak lilik keluar (bukan ke kantornya dia, karena bakal bau rokok, because he's smoking at that time *sigh*), kemudian di ajak ngobrol. Setelah apa yang saya bilang penting--mendengarkan--dia lakukan, alhasil dia kebuka pikirannya sedikit demi sedikit, en mau memahami, malah katanya ngobral janji mo ngelunasin biaya anak2nya yg udah nunggak lama, en juga kalo ada uang malah mo bantu anak2 yg laen. OK, let's keep that promise.

Betewe lagi, kemaren diriku ngelesin Evan, si anak item gendut kecil en nakal... (hehehe, ampun Van...). Mungkin itu les yg terakhir bareng dia, hiks2, tapi di semester ini, karena besok semester depan juga mungkin masih bisa lanjut, hehehe... (ga penting ah.) Dia kesambit apa, jadi anak yang setengah baek, karena biasanya rame en nakal, ga mau konsen meski dia pinter, susahnya... Eniwe, waktu kita belajar Inggris, dia pamer Diary-nya dia, which is so anak-SD banget. Tau kan maksudnya Diary? Bukan buku harian or jurnal beneran, tapi more like a biodata book. Tu loh, buku diary warna-warni-en-wangi yang berakhir nasibnya jadi kumpulan biodata anak2 SD yang culun en jayus2...

Waktu diriku melihatnya inget kenangan masa lalu. Jaman SD dulu juga sering tuker2an Diary (baca: Buku Biodata). Kita ngisi punya temen, nulis macem2, dari data pribadi, pacar, sampe pesen2 yang sok bijaksana. Kadang dibumbui dengan stiker, gambar2, or corat-coret ga jelas maksudnya yg justru malah nambah tulisan jd amburadul en ga jelas. Aku kemaren ketawa dalem hati waktu baca beberapa pantun yg ga mutu en jadi2an, karena emang bukan pantun sebener'nya. Ada juga model humor, yg sebenernya bukan humor, en ga lucu sama sekali. Tuh loh, yang kaya gini:

D: Daniel namanya.
A: Anaknya alim, en cakep, en baek hati.
N: Numpang lewat ya...
I: Ih... kok belom mandi?
E: Ehem... pacarnya adalah si ... itu tuh...
L: Lain kali diterusin ya...

Ya olo... Sekarang diriku bisa ngetawain en feel awkward to notice such a silly thing. Tapi kalo inget2 dulu juga tambah ngikik... Kayanya di rumah juga masih ada deh sisa2 serpihan diary-ku. Weleh... Sekarang kaya'nya sudah ga model ginian ya (tapi kok Evan punya, ya?). Sekarang sudah jamannya Friendster, or Facebook, or Hi5, or this or that. Bahkan anak SD aja sudah punya semua di Internet... Ckckck...

Semua orang sekarang lebih leluasa buat ngobralin dirinya. Kalo dulu tukeran Diary terbatas satu sekolah, sekarang orang di Ethiopia pun bisa liat profil friendsterku. Kalo dulu nempelin foto aja mpe ijin2 ortu gara2 stok foto di album terbatas en ngerasa begitu berharganya tu album. Eh, sekarang sudah bisa upload ribuan foto narsis di FS... yah, mari kita manfaatkan saja teknologi.

GBU!

1 comment:

Rheass said...

oke chiip muli ta update n rajin q heheheheehe.........

wah yg posting terusss.. hahahaha

eh ko kom skul rsak smua yach???

gara2 q ho o??

wah merasa bersalah jwe T.T