Tuesday, April 6, 2010

Dan's best friend's thought: Up-and-Down

When I am down and oh, my soul so weary...
You raise me up so I can stand on mountain.
So, this is another quick post, before I continue working on my unfinished paper.

Saya mengingat perkataan sahabat saya, entah kapan, berbulan-bulan yang lalu waktu saya masi bisa menikmati masa-masa bebas saya setiap malem. Dia ngomong, kira-kira begini...
"(Dan)Kur, ne kamu pas down, aku pas up. Ne aku pas up, kamu pas down. Hehe, lucu ya..."
Oke, jangan mikir macem2. Up-Down disitu adalah mood kami. Persis di lagu 'You Raise Me Up'.

Entah kenapa, kata2 itu terus teringat, or kadang teringat lagi, apalagi kalo memang pas down, en teringat juga pas lagi seneng. How much have I shared my joy, embracing and encouraging others, apalagi kalo mereka lagi down? Dan sebaliknya, walo ga ngarep, how far have I told my best friends honestly when I'm down...?

Perkataan simpel itu sebenarnya memang jadi hal yg begitu mendalam saya pikirkan, dan seperti yang biasanya hal-hal kecil bisa jadi perkara yg sangat besar buat otak saya... Such a serious person like me. Bukannya itu tujuan hidup kita; after all, we don't live alone. We live so that we can help each other.

Kadang masi sadar, bahwa sebagai sahabat masi belom berani untuk berkata jujur, or belom bisa memberikan waktu banyak, or belom mau mendengarkan dengan seksama (sementara di dalem pikiran saya, judgement dan prejudice ambil peran dan berkeliaran). Tapi saya bersyukur kalo saya ditempatkan di antara banyak teman, or sahabat, yang boleh saya mengerti dan mengerti saya.

Kalo ada alasan penting lain kenapa saya bersyukur menjadi diri saya, ya, karena saya punya sahabat-sahabat itu. Yang baik Up maupun Down, saya pengin bisa menghabiskan waktu bersama mereka, kalo saja tugas-tugas ini tidak terlalu banyak menyita waktu saya.... Hahahaha.

GB!

No comments: