Saturday, September 20, 2008

An initial good news after a long wait

Saya beberapa hari ini berdoa minta Laptop sama Tuhan, hehehe...

Well, so dua hari ini, saya tersibukkan gara2 ikut acara Musyawarah Kerja Kepala SMA Kristen Se-Sinode GKI/GKJ. Kok bisa? Ya iya lah, kan saya panitia.

So, kemaren sampe jm 10 malem di Wisma Sejahtera, yang notabene ga dapet2 apa-apa kecuali makan (yang juga lumayan2 saja...). Asiknya, seperti biasa, karena saya narsis, dan selalu ingi menonjol, padahal kan saya ini tidak sombong, suka menolong, dan rendah hati :P jadi terkenal diantara para Kepsek dan Wakasek karena saya operator LCD yang dimintai tolong banyak orang, termasuk ngopi file presentasi, buatin slide, ngetikin hal-hal yang nda' penting, nge-print, sampai nyuapin en gantiin popok para kepala tersebut... (yang terakhir so... lebay). Padahal di daftar kepanitiaan, tertulis: Sie Publikasi: Daniel Kurniawan, S.Pd. (perhatikan tiga huruf dan dua tanda baca terakhir). Ya karena memang ada satu dan lain hal, jadi saya dialihtugaskan dan dimandatkan untuk menjadi seorang operator LCD yang tidak bertanggung jawab.

Hari ini, dari pagi jam 7, langsung berangkat ke Kyai Langgeng, karena lokasi Muker pindah kesana (aneh ya... rapat di KL [btw, usut punya usut ternyata cuma pengin pada rekreasi, duh... sadarlah, taubatlah para KepSek... ampun Pak, Bu!]). Ada kejadian lucu (plus aneh, menggelikan, dan amat bodoh) di parkiran KL sebelum saya masuk. Tapi sebaiknya di-post lain kali saja...
BTW, acara berlangsung baek, dua sessi, satu promosi dari UKSW (hidup Satya!), satu snek, dan satu lunch, ditambah empat jam foto sessi oleh Dankuur sendiri... (ckckck... padahal ngambil gambar baboon, kera, en laba-laba, yang ga penting banget..., kapan2 saya post, keren loh!).

Di tengah2 kesibukan membajak keping CD (baca: kopi CD), ternyata ada sesuatu bergetar dari pocket saya... ada sms ternyata, nomornya tidak dikenal. Waktu dibuka, perlu beberapa detik untuk mencerna isi sms, dibaca, masuk perut, dikeluarkan lagi, dibaca lagi, masuk, dimuntahkan... Ya engga' lah, emang sapi dengan empat lambungnya?

Intinya ternyata ada email dari salah satu penerbit yang long time ago in Betlehem saya kirimi application letter. Mereka mengabari kalau sudah membalas lewat email (hari ini) dan mengirim naskah teks uji penerjemahan... Wooo... hati sontak menjadi riang gembira, dan dunia menjadi indah mulia: bunga bugenvile berwarna-warni menghias Kyai Langgeng, teratai mengapung tenang, dan bunga Raflesia tumbuh di ketek saya... (lebay-isme).

Memang dua bulan lalu saya kirim surat ke tiga penerbit (plus satu online lewat email): PBR Andi, Gloria Graffa, Kanisius, Gandum Mas; apply for FREELANCE TRANSLATOR. Dan sudah hilang harapan saya karena memang belum ada jawaban, sampai dunia menggelap, dan rasanya pengin bunuh diri. Saya pun sudah lupa (melupakan diri). Namun, emang dahsyat, ternyata ada jawaban dari Gloria. Padahal ini juga masih awal (diterima aja belum), tapi bersyukur banget sama Tuhan.

Deadline-nya 28 September. So pasti ga mungkin mepet2, apalagi saya kan rajin en terstruktur... :P (narsis).
Ini yang namanya Tuhan jawab doa kita, en kasih yang terbaik menurut waktunya... Now, I know more, and I am more convinced, that HE DOES CARE FOR US AND ANSWER OUR PRAYERS.
Well, just pray for me that I could do my best, and later they would give me chance.

Thanks for reading, wish me HIS blessings, guys!


PS: Thanks GOD, karena kemaren dan hari ini saya sudah kenal banyak orang baru... Menyenangkan mengenal rekan-rekan baru yang lucu2... hehehe...

1 comment:

blogE jocepa said...

sabar sabar... bentar lagi mesti dapet laptop kok.

gua lagi stess stress... pingin menghabiskan waktu di liburan dengan kia2.. tapi camp kayaknya butuh perhatian lebih. sabarlah...

mg2 kerjaan lancar. cepet sugih ndang tuku laptop n HP.he5

smangat..