Saturday, October 4, 2008

Liburan yang ga' libur

Happy Ramadhan! (buat yang pada ngerayain)

Meski ga’ ngerayain lebaran, tapi aku kena dampak positipnya: libur kerja sembilan hari! (kalau mau lihat enaknya jadi orang Kristen di negara yang pluralitas agamanya gedhe). HORE! Tapi beneran hore? Ga’ ternyata. Karena ada Camp Pemuda 2008 di Kopeng Kurios (buka blog-nya pemuda buat info lebih lanjut).

Dua hari libur pertama pun (plus banyak hari sebelumnya yang consumed bwt persiapan camp) jadi melelahkan. Dua hari tinggal di gereja, plus dua malem lembur (iya, karena kesalahan diriku sendiri) buat garap slide, persiapan naskah fragmen, garap ini itu, en nge-GAME! (stress sudah sekian lama tidak nge-game, nostalgia Heroes IV [aku Archmage yang hebat! Mhwahwahwa!]).
Setelah itu tanggal 1 – 3 aku en 48 orang pemuda-pemudi laennya (kalo ga salah) melancong ke Kopeng yang lumayan (baca: so pasti) adem en bikin badan ngantuk, laper, en rindu panggilan alam senantiasa (baca: boker). So ngapain aja di Kopeng?

Well, bercinta. Ya ga lah! Lagian bercinta sama sapa? Sama rumput yang cuma bisa bergoyang? Or patung gajah yang berdiri diam membisu seribu bahasa?

Camp itu isinya ya yang lebih berbobot: makan, tidur, maen, makan, tidur, maen. Hehehe… ga… Kita total ada lima session (presented by Pak Nindyo en Pak William yang oke punya). Dua sessi game pun jadi tambahan hiburan en refreshing di dalemnya. Tempatnya emang romantis, ada cottage honeymoon-nya yang dipake dua pembicara itu, hayo… Pak Nindyo en Pak Will malah honeymoon ya… hehehe… (ampun pak).

Btw, eniwe, buswe, ke hawe ga pake ce-wei… Di camp banyak kelucuan, keanehan, kenarsisan, kegilaan, dan kemenjijikkan dari peserta2nya. Emang dasar pemuda GKI Pajajaran. Kalo ga memenuhi kelima norma itu bukan pemuda Pajajaran deh. Well, pikun ternyata juga jadi masalah buat aku: pisau cukur en’ foam cuci muka lupa dibawa. So, rasanya tidak nikmat tanpa kedua hal itu. Ah… merana.

Ke-narsis-an Dankuur ternyata tidak bisa disalurkan. Keanehan Dankuur yang terus muncul. Kameraku dipakai buat kebutuhan panitia. So ga’ bisa seenak sendirinya jeprat-jepret. Tapi ternyata masih bisa curi-curi kesempatan di hari terakhir. (Ntar ta’ posting segera fotonya).

Seperti biasa kalo camp pasti ga bisa tidur nyenyak. Malem pertama begitu menggoda (husy…). Ga bisa tidur pulas. Bangun tiap sepuluh menit or berapa ga tahu. Padahal jam enam harus saat teduh kelompok… Alhasil mata berdaya lima watt di hari kedua. Malem hari kedua yang lebih lumayan pulas. Capek banget sih.

Waktu mau pulang ternyata tetep feel missing something muncul. Ga enak banget ternyata berpisah… (namanya juga Dankuur!). Dan dengan menghela napas keras-en-kuat, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Selamat datang kehidupan!’ Kesibukan lain sudah antre di depan, minta tanda-tanganku.

Hari ini, Sabtu, mustinya bisa nyante, weekend gitu. Tapi, resiko jadi guru: dapet jatah PIKET LIBURAN! Arrrggghhhh! Besok pun sepertinya tidak bisa bersante2 ria karena ada tugas di gereja. *SIGH* Senen? Selasa? Masih bakal sibuk karena dikasih deadline draft modul proyek buat cetakan sama temenku… hiks…

OK, mari belajar bersyukur sepanjang waktu…

GBU!

PS: Banyak berkat dari Camp Pemuda. Enak juga kerja bareng beberapa rekan yang nambah akrab. Glad to work with you guys!

2 comments:

Nindyo Sasongko said...

Bte, ternyata honeymoon kami enak lho!

Yang paling menyenangkan, para peserta camp baik-baik . . .

Karena, tidak mengganggu honeymoon kami!

Wkwkwkwkwkkk . . .

KaPe Pajajaran, MOVE ONWARD!

Daniel Kurniawan said...

Wakaka....

Pak Nindyo... weleh2...