Thursday, January 1, 2009

31 Desember in Jogja

31 Desember kemaren seharian diriku dolan ke Jogja, bareng ama temen2 gereja, rame banget, dua mobil. Kita cuman pergi ke tiga spot: Panti Asuhan El-Jireh, Amplaz, Saphire. Of course, kalo sudah ngumpul gitu (apalagi dua mobil), ya pasti full of stupidity, foolishness, laughter, and unimportant silliness (kayanya semuanya synonimous dah!)

Berangkat, yg semula rencana jam8 pagi jadi molor (seperti biasa) jam 10. Aku ikut mobilnya Albert, yg notabene disopir ama Andre. Nothing special di dalem mobil, kecuali suara2 tidak seronok dari anak2 yg sengaja singin' on-air ngganggu Andre nyetir, plus diriku sempet rame-kenceng-otot-en-emosi gara2 satu topik tentang YPKI lagi ama anak2 di dalem situ. Payah... I really hate it, and wish the case never happens or at least I never get involved in it. Apa toh? Sudahlah lupakan...

Titi selalu ngisi kebisuan dengan tawa ngakak yang lebay en ga mutu buat hal2 kecil yg ga jelas juga. Kadang titi juga bisa ngekek sendiri. Kasian juga sih si dimple ini karena paginya dia nekat basket, en bermodal skill kosong yang bikin dia jago maen basket di antara para penguin, dia sukses ngguling en melukai kakinya dengan parah. Pagi waktu kumpul di gereja pun dia sedang menikmati di plaster-perban ama anak2 (yg tadinya dengan bodohnya dia pake selotip transparan... wkkkk).

..mode hiasan kaki tahun 2009 yg lagi happening..

Di panti kita cuman njenguk, sementara DePe yg dulunya menghantui Jogja melepas kangen sama anak2 (cos' dia lumayan aktif en komit disitu dulunya) en sama Kak Agnes (If i'm not mistaken), si pembimbing panti. Yang laen? Ada yg duduk2, ada yg ngobrol2 ma anak2, ada yg foto2 bareng anjing, Cloud (Klot? Klod? Glot? Kolot?).

..Nana sudah berpindah ke lain hati, en langsung horny liat si Cloud..

Kita cuman bentar di Panti, tadinya si DePe ngajak kita lunch disana. Tapi diriku ngebet en sudah napsu pengin makan Ayam Penyet! Go Ayam Penyet! So, next stop: Ayam Penyet belakang Percetakan Andi (Jl. Beo? Diriku paling ga suka ngapalin jalan!)

Dari ayam penyet, kita langsung melancong ke Amplaz, the one and only favorite hangout-walking-walking spot.... (halah!). Di tengah perjalanan, tetep banyak kehebohan yg diciptakan Titi, en aku, en anak2 yg laen. Kadang Titi sok lebay dengan pura2 sakit, en bersuara, "Uh-Oh-Ah!" 'en kita cuma diemin aja, en berakhir dengan dia ketawa ngakak. Waktu kita mo parkir, muter2 di dalem parking area-nya amplaz, si Titi juga bikin heboh dengan suara bising-nya. Kita lagi dengerin lagu From This Moment dari HP-nya dia, en disela2 keributan anak2 yg lagi balapan cari empty parking spot, dia tereak2 nyanyi, apalagi pas bagian akhir reff yg, "From this moment OOOOOOONNNN!!!!" Gila! Sebener'e ada video-nya, kapan2 deh aku upload, males juga nungguin upload video ga' penting...

Titi paling freak kalo liat2 baju di plaza. Dia ga bisa nyetop liur mengalir dari mulutnya, diriku cuman bisa 'ckckckck' tiap kali dia ngajak mampir, masuk ke distro, trus nyoba2 baju di fitting room, en motret dirinya sendiri dengan baju coba-an-nya pake HaPe... halah!

Kita di amplaz mpe jam 4-an, en ada yg heboh waktu itu! GEMPA! Aku lagi ada di Gramed, baca2 komik, trus suddenly it shook. Aku kira ada troley yg lewat, or truck, tapi bodoh juga mikirin truck lewat di lante 2. Waktu goncangan kedua yg tambah banter, diriku spontan mikir kalo itu gempa... hiiiii.... ngeri. Semua pada lari, diriku juga sprint, jalan cepet ke pintu keluar gramed, sambil sukses nguntetin lima komik ke saku celana.... ga... bercanda. Diriku cuman bisa jalan cepet, ga mau lari, karena malu, jaga gengsi, ah masak guru takut sama gempa sih? Dan Gramed langsung jadi heboh selama sekian menit. Aku lihat Nana en Deddy di deket pintu, mereka sante2 ajah... gubrak! 

Masih di amplaz, kita ngabisin banyak waktu di Time Zone, ga' tau kenapa pada suka maen spot-the-difference, tu loh game yg cari perbedaan, yg kita pake pen, kemudian nunjuk mana yg ga sama dari dua gambar. Lama banget kita maen itu, en heboh karena anak2 pada ngumpul di satu mesin, saling bekerja sama, sampe akhirnya kita bisa melewati tiga bos kalo ga salah (MERDEKA!) Paling rame kalo kita bisa nyelesain satu puzle cepet banget, kita langsung, "Wieeee.... Cie.... Keren...!!!" bikin kehebohan. Trus waktu bonus stage yg ngurutin angka pun kita juga rame, en diriku paling cepet suruh nyelesain tuh puzle, ampe titi (lagi2) ngekek nda berhenti. 

Ga puas di Amplaz, kita melaju ke Saphire, tadinya pengin bowling or skating, tapi ga jadi en malah berakhir maen di Amazone (mirip Time Zone di amplaz). Diriku ngabisin empat koin buat nge-dance... Duh, kangen masa2 lama ngedance bareng Erica en Nana. Aku nostalgia ama lagu La Senorita, Butterfly, Bum-Bum-Bum. Yg laen pada maen roulette (yg berakhir keren dengan 699 tiket), en basket. Capek banget abis nge-dance, en kaos basah semua. 

Dari Sapphire kita pergi makan, setelah heboh karena si Jojohn, yg gantiin Andre jd Driver, nyerempetin mobil Albert di parkiran-nya Sapphire. Haha. Kasihan. Padahal tuh mobil barusan di cat ulang. Dinner-nya ga jelas, karena usul Jojohn makan di pemancingan ternyata malah tutup. Titi terus ngeluh kakinya tambah pegel en sakit. Dia sempet diem, terus kepergok diriku ngikik2 sendiri, senyum2 sendiri sambil liat keluar jendela, ga' tahu, katanya sih daripada mikirin sakit mending mikirin yg lucu2. Dari tempat makan yg tutup kita melaju secepet2nya ke Muntilan, cari warteg darurat karena sudah pada lapar. Disana juga cuman dapet nasgor yg memang murah tapi banyak bumbu masaknya, en tenggorokanku jd sakit... 

Sampe rumah jam 10. Diriku langsung mandi en ke gereja, janji mo ngobatin, nggantiin perban si Titi, en diriku sukses bikin dia tereak2 kesakitan, jadi dokter yg galak. Titi bilang, "Dankuur tuh' dokter kok galak kaya' guru..." Ember! Jam 11, abis diriku ngobatin si Titi, aku pergi ke tempat Ci Indri, janjian mo tahun barunan en begadang, eh malah ditinggal tidur ama cewek2 kebo.... Nasib. Dan semalem itu, mpe jam 2, I spent the private, romantic night with my wife: LAPTOP. Ngeditin foto diriku ma titi... Ni jadinya...

2 comments:

nath said...

wueh... anak2 pajajaran narsis2 juga ya! sadar umur donk mas2 :P

wah seru banget ya pergi ma anak2 pajajaran, kapan2 ikut dooong!

Daniel Kurniawan said...

ne ga' narsis bukan anak pajajaran deh!

Umur bukan masalah, yg penting nampang en mejeng en photo2 hahaha... ga di toilet, di warteg, di supermarket, di toko buku, di mall, and berakhir dengan ditangkep satpam... wakakaka....