Wednesday, January 21, 2009

Pengalaman keliling Polres

Dua hari ini, diriku keliling2 Magelang (baca: ngurus SKCK en Surat Dokter, Foto dll di Polres, Puskesmas, dll). Walo sudah ijin sama pak Kepsek en Guru Piket, tp ya agak aneh juga. Harusnya tetep di sekolah untuk 'menyibukkan diri' dengan administrasi mengajar. Tapi kenyataanya diriku kemaren hengkang 2 jam, dan hari ini lagi. 

Dasar memang Dankuur, yang notabene paling benci pelajaran PKn, Sosiologi, dll (en yg ga pernah peduli dengan politik dan tata negara), akhirnya diriku nyasar2 waktu disuruh ke polsek or polres or koramil; ah ga' mudheng... 

Diriku harus bikin SKCK (dulu SKKB) dari kepolisian, en Surat Keterangan Dokter Pemerintah (dari Puskesmas). Yang di puskesmas tadi lumayan sukses; si dokter yg kasih tanda tangan juga notabene adalah warga GKI Pajajaran juga, mamanya temenku. Cuman agak lucu jg waktu liat ternyata biaya pengobatan disana cuman 2rb, sudah dapet obat! Keren! Coba kalo semua orang kaya juga pigi ke puskesmas waktu mereka sakit, ga perlu ke luar negri... Wakakaka... Kanker sembuh dengan biaya 2rb, kapan ya? 

Tadi lebih lucu di Polres, waktu ngisi formulir SKCK, syaratnya kudu dapet rumus sidik jari dulu (hebat ya, sidik jari juga ada rumusnya). So, diriku disuruh ngisi banyak pertanyaan, termasuk tentang penampilan wajah en tubuh. Diriku bingung dan bengong mau ngisi apaan, so akhirnya tanya ke bapak yg jaga en dia ngisi sambil ngamat2in diriku. Aku cuman bisa senyum2 genit sambil goda2in si bapak, sambil julur2in lidah... (Hooo.....). Yah, kalo disuruh ngisi sendiri kira2 bakal seperti ini: 

  • Rambut : ada beberapa uban, kira2 102,5, kalo ga percaya sini itung sendiri. 
  • Dagu : lancip dan bersih walo ada bekas jerawat en luka waktu dicukur. 
  • Mata : Putih semua. Terus tiap dua jam sekali jadi item semua. 
  • Bibir : seksi, merona merah, karena pake Lipstick Color Attraction Oriflame Lust Red. Mau coba?
  • Telinga : lebar, kira2 setengah daun telinga pintu di rumah. 
  • Gigi : rata, dua gigi seri di depan besar, jadi mantap kalo senyum-pamer-gigi. Cheese!
  • Dahi : luas, kadang kutu juga sepak bola di dahi ini. 
  • Hidung : gimana yah, emang besar sih, tapi ini aset en investasi utama. Gimana bisa diriku hidup kalo hidung ini ditutup.... 

Okey. So diriku besok disuruh balik lagi, karena baru jadi besok. Hari ini gagal rencana untuk masukin lamaran deh. Moga2 besok bisa beres, en semoga kantor pos ga gasik2 tutup'e. Ini juga mau nyelesain yg kurang buat surat lamaran. Well, hope much for this one (considering mereka prolong their application period, yg tadinya 2008 jadi late Januari 2009, berarti mungkin aja belom banyak yang daftar...). Wish me blessing yah!

PS: Buat dua temenku (maksud'e satu temen plus satu murid yang baru aja jadian, sukses ya.... Hehehe... I always support you two!). Mantap! Sukses! GBU!

No comments: